Apa Kegunaan Caltrate Pada Tubuh?

suplemen caltare

Caltrate merupakan suplemen kalsium karbonat, yang dapat digunakan atau dikonsumsi jika tidak memiliki kalsium yang cukup secara alami pada makanan yang dikonsumnsi.

Apabila mengalami masalah kalsium, maka ada salah satu cara yang dapat mengatasinya yakni dengan mengonsumsi suplemen vitamin D seperti Caltrate ini. caltrate adalah suplemen vitamin D yang dapat membantu memaksimalkan penyerapan kalsium yang ada pada tubuh serta memperkuat tulang, sendi, dan juga otot.

Terdapat 2 tipe Caltrate, yakni Caltrate 600 + D dan Caltrate 600 Plus. Apa persamaan dari dua tipe tersebut? Simak lebih lanjut mengenai persamaan dari dua tipe tersebut.

Caltrate 600 + D

Caltrate 600 + D ini merupakan suplemen yang digunakan untuk tulang dengan kandungan kalsium dan juga vitamin D. Kandungan Vitamin D yang terdapat dalam Caltrate 600 + D ini mampu digunakan untuk memabantu memaksimalkan penyerapan kalsium dan juga memperkuat tulang, sendi, dan otot dalam tubuh.

Caltrate 600 + D ini memiliki kandungan vitamin serta mineral, seperti Vitamin D, seng, tembaga, mangan dan boron. Kalsium dan Magnesium memiliki manfaat yang berguna jika dikonsumsi sesuai dosis yang telah di anjurkan. Namun, jika terlalu banyak mengonsumsi mineral ini mampu mengakibatkan efek samping yang dapat merugikan diri sendiri.

Dosis dan cara penggunaan pada Caltrate 600 + D ini yakni mengonsumsi atau meminum satu tablet dan diminum satu sampai dua kali dalam sehari. Jangan lebih dan jangan kurang, karena dosis tersebut merupakan takaran pas yang telah ditetapkan.

Cara menyimpan caltrate 600 + D ini yakni dengan menyimpannya di ruangan yang memiliki suhu di bawah 30 derajat celcius atau di tempat yang kering dan juga sejuk. 

Obat Caltrate 600 + D ini harus dihindari bagi Anda yang memiliki hipersensitif pada salah satu kandungan yang ada pada Caltate 600 + D.

Caltrate 600 Plus

Caltrate Plus ini juga merupakan suatu suplemen kalsium yang tinggi dengan adanya Vitamin D yang dapat berguna untuk membantu memaksimalkan atau mengoptimalkan penyerapan kalsium. Kandungan yang ada pada Caltrate Plus ini baik dan bagus untuk kesehatan tulang.

Kegunaan caltrate 600 Plus ini sama dengan Caltrate 600 + D yakni berguna untuk membantu menjaga dan juga memelihara tulang yang kuat dan juga sehat.

Caltrate 600 Pus ini tidak boleh dikonsumsi atau diberikan kepada orang yang memiliki kondisi seperti hipersensitif terhadap salah satu komposisi atau kandungan yang ada pada Caltrate 600 Plus, pada anak usia yang kurang dari 18 tahun, dan juga pada orang yang memiliki penyakit gangguan pada fungsi ginjal

Apa efek samping yang ada Caltrate?

Efek samping yang mungkin terjadi saat mengonsumsi caltrate ini mungkin saja parah bahkan dapat membahayakan jiwa. Meskipun kemungkinannya kecil atau jarang, akan lebih baiknya untuk mengetahui efek sampng yang mungkin terjadi saat mengonsumsi Caltrate ini.

Berikut ini merupakan tanda atau gejala yang mungkin terjadi, diantaranya yaitu :

  • Adaya tanda – tanda atau reaksi alergi, seperti gatal – gatal, bengkak, ruam, kulit yang mengelupas.
  • Sesak pada area pernapasan, kesulitan bernapas, berbicara, menelan dan suara serak yang tidak biasa terjadi.
  • Pembengkaka yang terjadi di area wajah, bibir, lidah, dan juga tenggorokan.
  • Sembelit atau kesulitan untuk BAB.
  • Perut terasa mual dan ingin muntah.
  • Sakit perut.
  • Nafsu makan yang berkurang atau hilang.
  • Meingkatnya frekuensi untuk buang air kecil.
  • Keracunan pada ginjal.
  • Panic atau kebingungan mental, dan detak jantung yang cepat atau tidak teratur.
  • Diare.
  • Gangguan pada fungsi ginjal.
  • Otot yang melemah.

Itulah persamaan mengenai produl Caltrate 600 + D dan Caltrate 600 Plus yang memiliki persamaan yang tergolong banyak alias sama persis yakni sama – sama berguna untuk membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium dan memelihara kesehatan tubuh. 

Adapun efek samping yang mungkin saja terjadi, dan segera hubungi dokter untuk mendapatkan bantuan secara medis untuk mengatasi efek samping yang terjadi pada Anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *