Manfaat Utama serta Prosedur Treatment IPL Hair Removal

No Comments Uncategorized

IPL Hair Removal merupakan perawatan yang bertujuan untuk menghilangkan bulu-bulu maupun rambut-rambut yang tidak diinginkan atau terasa mengganggu. Dalam proses penghilangan bulu-bulu tersebut, perawatannya menggunakan teknologi yang bernama IPL. Yakni, teknologi cahaya dengan panjang gelombang tertentu yang dinilai mampu mencegah pertumbuhan akar rambut dengan persentase hingga 70%.

Di sisi lain, sebagaian masyarakat merasa lebih nyaman dan percaya diri dengan apabila tubuh bersih dari bulu-bulu ataupun rambut halus yang dirasa mengganggu. Karena itu, proses penghilangan bulu-bulu atau rambut halus pada area tertentu kini makin diminati. Salah satu perawatan yang digunakan ialah IPL Hair removal.

Lalu, apa saja manfaatnya dan bagaimana prosedurnya? 

Bagaimana kinerja IPL Hair Removal? 

Menghilangkan bulu-bulu ataupun rambut dengan menggunakan perawata IPL Hair Removal merupakan salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan saat ini. Senan, cara kerja dalam perawatan tersebut terbilang sederhana. 

Cara kerjananya, alat IPL akan mengeluarkan cahaya dengan panjang gelombang tertentu akan diubah menjadi energi panas. Nah, energi panas itulah yang dihantarkan hingga akan menyerang akar rambut.

Dengan begitu, energi panas yang dihantarkan akan memberikan efek panas sehingga pertumbuhan rambut akan berjalan lebih lambat. Apabila hal tersebut dilakukan secara rutin, pertumbuhan rambut tersebut bisa benar-benar berhenti secara permanen. Alhasil, kulit Anda pun akan terasa mulus.

Apa saja manfaat dari treatment IPL Hair Removal?

Intense Pulsed Light (IPL) memiliki beberapa fungsi untuk perawatan kecantikan. Salah satunya, IPL bisa juga berfungsi untuk hair removal atau menghilangkan bulu-bulu maupun rambut-rambut halus di tubuh seperti di ketiak, tangan, kaki, hingga kumis. 

Kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila melakukan perawatan ini adalah tingkat keefektivitasannya. Berikut ini manfaat yang Anda dapatkan. 

1. IPL Hair Removal dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa waktu henti. Perawatan tersebut sama halnya jetika Anda sedang melakukan perawatan waxing. 

2. Secara permanen, treatment tersebut bisa mengurangi pertumbuhan kembali rambut Anda. Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengikuti perawatan pemeliharaan sekitar setahun sekali untuk menjaga hasil yang maksimal.

3. Mencegah rambut tumbuh ke dalam secara permanen. Treatmen tersebut mampu mencegah pertumbuhan rambut di folikel sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang rambut yang tumbuh ke dalam. 

4. Treatmen itu bisa menghemat waktu serta memudahkan Anda dalam jangka panjang, tanpa mencukur di menit-menit terakhir sebelum Anda pergi.

5.. Tak sama seperti mesin lainnya, IPL Hair Removal mampu merawat merawat rambut terang, abu-abu, putih, serta pirang karena teknologi spektrum yang luas.

Bagaimana prosedur perawatannya? 

Prosesdur perawatan IPL Hair Removal dilakukan oleh dokter kulit maupun dokter estetika. Biasanya, treatmen tersebut berlangsung selama 30 menit. Perawatan itu juga bisa dilakukan di beberapa area tubuh Anda. Mulai wajah, kepala, ketiak, tangan, paha, hingga punggung. 

Ada pula tahapan prosedur perawatan IPL Hair Removal yang perlu Anda ketahui sebagai berkut.

  • Pertama, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu. 
  • Setelah itu, lakukan pembersihan area Tindakan sesuai yang dianjurkan saat di klinik kepercayaan Anda. 
  • Oleskan krim ataupun gel khusus pada area Tindakan.
  • Pengaplikasian IPL pada area Tindakan.
  • Pembersihan ulang yang dilakukan setelah prosedur.

Sebagai catatan, setelah melakukan biasanya Anda akan merasakan sensasi hangat pada area Tindakan. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut merupakan kondisi yang wajar. Sebab, cara kerja alat IPL tersebut dengan menghantarkan energi panas dari gelombang cahaya yang ditembakkan. 

Yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah IPL Hair Removal

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui saat ingin melakukan IPL Hair Removal berikut ini. 

Sebelum melakukan treatment IPL Hair Removal, pasien perlu melakukan beberapa hal yang dianjurkan oleh dokter untuk melancarkan proses perawatan. Berikut yang harus Anda lakukan.

  • Cukurlah bulu-bulu atau rambut pada area tindakan dengan maksimal 2 hari sebelum prosedur perawatan tersebut dimulai. 
  • Jagalah kelembapan area tindakan agar tidak mengalami iritasi
  • Hindarilah paparan sinar matahari secara berlebih selama kurang lebih dua minggu sebelum prosedur dilakukan.
  • Rajinlah memakai tabir surya
  • Hindarilah untuk mencabut ataupun menggunakan krim perontok rambut.
  • Tetap

Setelah itu, ada pula beberapa hal yang harus Anda perhatikan sesusah prosedur IPL Hair Removal seperti berikut ini.

  • Kompreslah dengan handuk dingin apabila area tindakan mengalami kemerah-merahan.
  • Hindarilah untuk mencabut rambut yang mulai rontok.
  • Hindarilah untuk mandi air panas, berenang, maupun berolahraga dalam dua hingga tiga hari pasca prosedur.
  • Berhentilah sementara untuk menggunakan scrub serta deodorant.
  • Lakukanlah pengulanagan perawatan secara berkala sesuai anjuran dokter untuk 

Yang lebih penting, pastikan Anda memperhatikan tempat untuk melakukan perawatan IPL Hair Removal tersebut. Salh satu tempat yang direkomendasikan ialah Oi Clinic yang terbukti memberikan perawatan kecantikan secara professional. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, memuaskan, serta membuat nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *