Rawat Inap di RS Bella? Pahami Kelas Kamarnya

Bagi Anda yang tinggal di kawasan Bekasi Timur, RS Bella dapat menjadi fasilitas kesehatan yang tepat untuk melakukan perawatan dan penanganan kesehatan yang diperlukan. Salah satu alasannya karena rumah sakit tipe C ini memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap, seperti adanya ruang ICCU ataupun NICU. 

Yang tidak kalah penting, fasilitas kamar rawat inap di RS Bella tidak main-main. Anda bisa merasa nyaman dan terlindungi selama dirawat di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda ini. Ada enam tipe kamar rawat inap yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda. 

Berikut ini adalah tipe kamar rawat inap beserta fasilitas penunjang yang ada di dalamnya. Pastikan pemilihan Anda sesuai dengan keperluan dengan pertimbangan kenyamanan, ya. 

SVIP 

Anda yang ingin privasinya terjaga dengan kenyamanan yang tidak terkalahkan dapat memilih kamar rawat inap dengan kelas SVIP. Tipe kamar rawat inap di RS Bella ini hanya memiliki kapasitas satu pasien dalam satu kamar. 

Bukan hanya kenyamanan pasien yang diutamakan dalam tipe kamar SVIP karena adanya tempat tidur dengan electric remote control. Penunggu pasien pun dibuat nyaman karena adanya tempat tidur penunggu ditambah dengan head bed. Kamar SVIP juga dilengkapi dengan sofa, kulkas, dan TV LCD 32 inci yang siap memberi Anda hiburan selama menjalani perawatan. Tentunya fasilitas penunjang seperti AC, Wi-fi, sampai telepon juga ada di dalam tipe kamar ini. Pasien yang dirawat di kamar inap SVIP juga akan mendapat paket buah selamat datang ditambah fasilitas kamar tunggu VIP jika ada tindakan. 

VIP

Perbedaan antara kamar inap tipe SVIP dengan VIP terlihat jelas di bagian tempat tidur penunggu. Dalam kamar VIP, keseluruhan fasilitas yang diperoleh pasien sama dengan pasien di kamar SVIP. Hanya saja bagi penunggu, tidak ada tempat tidur untuk beristirahat yang tersedia di tipe kamar ini. Namun tidak perlu khawatir, tetap ada sofa yang dapat digunakan bagi penunggu guna beristirahat. 

Pasien kamar VIP RS Bella juga mendapatkan paket buah selamat datang. Tersedia pula kamar tunggu VIP untuk menunggu pasien yang sedang mendapatkan tindakan. Yang tidak kalah penting, tersedia kamar mandi eksklusif menggunakan water heater bagi pasien RS Bella yang memilih jenis ruang rawat inap ini. 

Kelas Utama 

Pasien yang menginap di kelas utama juga akan mendapatkan tempat tidur dengan electric remote control, lemari yag cukup besar, sampai TV LCD. Bahkan untuk penghuni kelas utama, kamar mandi eksklusif dengan water heater juga tersedia. 

Hanya saja, tidak ada fasilitas wi-fi di tipe kamar rawat inap yang satu ini. Bagi penunggu pun, tidak tersedia tempat tidur atau sofa untuk bisa beristirahat secara lebih nyaman selama memantau pasien. 

Kelas I

Kamar rawat inap kelas I di RS Bella memiliki kapasitas dua pasien dalam satu kamar. Masing-masing pasien akan mendapat tempat tidur, lemari yang besar, nakas, sampai kursi penunggu. Yang tidak kalah menyenangkan adalah tersedianya fasilitas kamar mandi dengan water heater hingga TV LCD 21 inci dalam kamar kelas I ini. 

Anda juga tidak perlu khawatir kepanasan di kamar karena sudah ada AC yang mumpuni. Yang tidak kalah penting lagi adalah tersedianya pesawat telepon di tipe kamar ini yang memungkinkan Anda lebih mudah dan cepat menghubungi perawat tiap kali ada keluhan. 

Kelas II

Kapasitas kamar rawat inap kelas II di RS Bella diperuntukkan untuk empat pasien dengan empat tempat tidur. Tidak tersedia lemari besar untuk menaruh pakaian di kamar. Sebagai gantinya, tiap pasien akan memperoleh nakas di samping tempat tidur dengan ruangan dingin karena ber-AC. 

Bagi wali pasien, tersedia kursi penunggu. Televisi dengan ukuran 21 inci juga tersedia di tipe kamar yang satu ini sebagai pengusir kebosanan. 

Kelas III

Perbedaan antara kamar inap kelas II dan III di RS Bella tidak terlalu signifikan. Perbedaan paling mencolok terletak di kapasitas pasien dalam kamar. Untuk kamar rawat inap kelas III, kapasitasnya mencapai lima pasien dengan lima tempat tidur. 

Tiap pasien akan mendapat satu nakas dan satu kursi penunggu sebagai tempat istirahat wali pasien. Tersedia pula televisi LCD 21 inci yang bersifat sharing dan bisa ditonton bersama-sama. Tentunya, kamar inap kelas III di rumah sakit yang berlokasi di Bekasi Timur ini juga dilengkapi pendingin udara maupun telepon. 

*** 

Tipe kelas rawat inap yang beragam membuat Anda dapat lebih fleksibel dalam memilih kamar inap sesuai kebutuhan dan budget. Jadi kira-kira jika berobat dan dirawat di RS Bella, Anda hendak memilih tipe kamar yang mana? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *