Radang Tenggorokan? Isap Saja Sp Troches!

Radang Tenggorokan? Isap Aja Sp Troches!

Anda  menderita radang di tenggorokan karena bakteri dan jamur? Cobalah konsumsi sp troches untuk meredakannya.

Ini adalah obat berupa tablet isap produksi PT Meiji Indonesian Pharmaceutical dari Jepang yang sudah 40 tahun mampu memproduksi produk-produk farmasi berkualitas. Tablet isap ini memiliki dua varian rasa, yaitu melon dan stroberi.

Kandungan dan komposisi Sp Troches

Tablet isap Meiji ini mengandung Dekualinium klorida, dengan komposisi sebesar 0,25 mg. Zat aktif ini yang disebut mampu membunuh bakteri dan jamur di tenggorokan.

Kemasan

Dalam kemasan terdapat 1 strip yang berisikan 6 tablet isap.

Manfaat lain

Selain dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab radang tenggorokan, tablet ini juga dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur sehingga tidak akan datang lagi.

Siapa yang dapat mengonsumsinya?

Yang dapat mengonsumsi obat ini adalah anak-anak dan dewasa yang menderita radang tenggorokan.

Siapa yang tidak boleh mengonsumsi?

Yang tidak diperbolehkan mengonsumsi adalah mereka yang hipersensitif terhadap kandungan bahan di dalamnya.

Berapa dosis pemberiannya?

Dosis pemberian untuk tablet isap ini adalah 6-8 kali sehari 1 tablet untuk dewasa, dan anak-anak 3 kali sehari 1 tablet terutama pada usia 3-5 tahun. Pemberian dosis ini dapat disesuaikan dengan berat ringannya gejala penyakit yang Anda alami.

Apakah sp troches aman bagi ibu hamil?

Sejauh ini belum ada efek negatif bagi ibu hamil untuk mengonsumsi obat sehingga aman. Meski begitu, mereka diharapkan untuk konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kandungan.

Apakah sp troches bisa untuk penderita amandel?

Tablet isap Meiji ini hanya dikhususkan bagi penderita radang tenggorokan sehingga tidak bisa menyembuhkan amandel yang memerlukan obat lain seperti Tiradang dan Beidougen yang memang khusus mengobati amandel.

Apakah tablet ini bisa mengobati sariawan?

Tablet isap ini hanya bisa meringankan sariawan karena kandungan antiseptiknya namun tidak bisa menghilangkan sariawan sehingga Anda perlu obat khusus sariawan untuk mengatasinya.

Adakah efek samping?

Sejauh belum ditemukan efek samping pada produk sehingga produk aman dikonsumsi. Meski begitu, Anda tetap mengonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan agar tidak mengalami overdosis dan mendapat efek negatif bagi kesehatan tubuh.

Jika kekurangan dosis, Anda harus segera mengganti dengan dosis baru, dan jangan digandakan sama sekali yang malah juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Termasuk golongan apakah obat ini?

Tablet isap ini termasuk golongan obat bebas yang berarti dapat diperjualbelikan tanpa harus menggunakan resep dokter. Meski begitu Anda tetap harus konsumsi sesuai dosis yang dianjurkan.

Adakah izin edarnya?

Untuk izin edar, tablet isap Meiji ini telah mempunyainya dari BPOM sebagai regulator obat dan makanan di Indonesia. Nomor izin edarnya adalah DBL 8515300712A1 untuk melon dan DBL 9415301812A1untuk stroberi.

Cara menggunakan obat

Yaitu, dengan cara diisap perlahan. Karena ini merupakan tablet larut Anda cukup mengisapnya alias tanpa harus dikunyah sama sekali.

Cara menyimpan obat

Simpanlah tablet dalam suhu di bawah 30 derajat Celcius, di tempat yang tertutup, dan terlindungi dari sinar matahari.

Berapa harganya?

Untuk tablet isap yang praktis serta mudah dibawa ke mana-mana ini harganya dibanderol di kisaran Rp 4.800 untuk yang rasa stroberi. Anda bisa mendapatkannya di toko obat offline dan online.

Demikianlah mengenai sp troches, tablet isap dari Meiji yang dibuat untuk mengatasi radang pada tenggorokan akibat bakteri dan jamur. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *